Cara Mencegah Payudara Agar Terhindar Dari Kanker

Cara Mencegah Payudara Agar Terhidar Dari Penyakit Kanker Payudara. dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang bagi mana cara merawat kesehatan payudara dan kesehatan anda agar terhidar dan jauh dari penyakit kanker payudara.

pengobatan-kanker-payudara

  • Tips Cara Mencegah Penyakit tumor,kista dan kanker payudara

Namun bila Anda tidak menemukan benjolan tersebut, Anda tetap harus berhati-hati serta melakukan beberapa hal ini agar terjauh dari ancaman kanker payudara.

  • 30 Menit setiap hari

Lakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari untuk mengurangi resiko serangan penyakit kanker. Anda juga disarankan untuk menjaga berat badan, karena umumnya kanker diidap oleh mereka yang berlebihan berat badannya.

Selain itu Anda juga harus memperhatikan program diet Anda. Pilih diet yang sehat dan lebih mengutamakan kesehatan daripada kecantikan semata.

  • 3/4 sayuran, 1/4 protein

Saat mengonsumsi makanan setiap hari, ikuti panduan makan 3/4 sayuran atau buah-buahan dan 1/4 protein saja. Menurut Stanford Cancer Institute, seperti dikutip dari care2.com, mereka yang gemar mengonsumsi sayuran dan buah-buahan akan membantu melindungi dan mencegah perkembangan sel kanker.

  • Kukus atau rebus

Antioksidan di dalam sayuran, nilainya jauh lebih tinggi bila dikukus atau direbus. Antioksidan ini akan berfungsi untuk membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kanker payudara.

Hindari menu-menu yang dimasak dengan microwave, oven atau bebakaran dan lebih baik pilih yang dikukus atau direbus saja.

  • Hindari merokok

Sebenarnya tak cukup menghindari saja, tetapi Anda juga harus berusaha menghentikan kebiasaan buruk merokok. Anda perlu tahu bahwa 30% penderita kanker adalah perokok aktif.

Seperti sudah disebutkan dalam kemasan rokok, bahwa merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kanker, impotensi dan penyakit berbahaya lainnya.

  • Hindari alkohol

Hindari mengonsumsi alkohol terlalu banyak dan berlebihan. Beberapa minuman beralkohol mungkin menyumbangkan manfaat kesehatan. Namun bila jumlahnya terlalu banyak maka ia dapat meningkatkan jumlah sel kanker dan membantu perkembangannya. Ditemukan oleh penelitian bahwa di dalam alkohol terdapat zat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.

Tips Cara Mencegah Penyakit Kanker Payudara

Nah bukan hanya itu saja cara mengatasi dan menyembuhka penyakit kista, tumor, dan kanker payudara juga bisa menggunakan ektrak kulit manggis dan daun sirsak yang aman dan tanpa efek samping.

 Khasiat yang paling dikenal dimiliki daun sirsak adalah sebagai anti kanker. Menurut peneliti di Cancer Chemoprevention Research Center Universitas Gadjah Mada (CCRC–UGM), Nur Qumara Fitriyah, riset McLαughlin menunjukkan dengan dosis kecil saja, daun sirsak efektif memberangus sel kanker. Berdasarkan riset McLaughlin ED50 ekstrak kasar daun sirsak < 20 µg/ml, sedangkan ED50 senyawa murni cuma < 4 µg/ml. Artinya dengan dosis rebusan 10 – 15 daun sirsak masih aman dikonsumsi.
Sumber lainnya, The Journαl of Natural Product membeberkan riset Rieser MJ, Fang XP, dan McLaughlin, peneliti di AgrEvo Research Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, bahwa daun sirsak mematikan sel-sel kanker payudara hingga 10.000 kali lebih kuat dibanding adriamycin dan kemoterapi.

Menurut Ervizαl AM Zuhud (kepala Bagian Konservasi dan Keanekaragaman Tanaman, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor) penelitian sirsak sempat ditutupi-tutupi selama 10 tahun karena ‘mengancam’ kelangsungan hidup kemoterapi dan industri kimia. Apalagi harga sirsak murah. Hasil penelitian itu, ‘Baru tersebar setelah keluarga dari seorang peneliti mengidap kanker dan mempublikasikan di dunia maya.

Sedangkan manfaat kulit buah manggis dapat membantu menghancurkan semua penyakit dan memperbaiki antibodi di dalam tubuh. Kulit buah manggis ini mengandung senyawa xanton yang menghasilkan anti-oksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Xanthone dalam kulit buah manggis meliputi mangostin, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolixanthone, tovophyllin B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B, mangostanol, flavonoid epicatechin, dan gartanin. Menurut penelitian Journal of pharmαcology, mempublikasikan bahwa kandungan zat xanthone pada kulit manggis memilik efek anti kanker seperti kanker payudara , kanker darah (leukeumia) dan kanker hati . Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi.

Khasiat zat xanthone juga bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkαrndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji XANTHONE dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker payudara manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker/ terutama kanker payudara. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker payudara.

 Jadi sudah tepat sekali bahwa kulit manggis dan daun sirsak mempu ngatasi sekaligus menyembuhkan penyakit kanker payudara dengan cepat dan tanpa efek samping. Untuk info pemesanan anda bisa langsung smskan format pemesan seperti di bawah ini :

pesanan amsxBarang Sampai Baru Transfer Pembayaran !!!

cats1Sumber

Leave a Reply