Tips Cara Menyegarkan Mulut Saat Puasa

Tips Cara Menyegarkan Mulut Saat Puasa

Tips Cara Menyegarkan Mulut Saat Puasa dengan menjaga kondisi tubuh yang statbil dan teteap merawat yang dengan baik dan rajin. berikut tips cara menyegarkan mulut.

banyak orang yang bisa pd dengan dirinya hanya karna spele yaitu memiiki mulut yang seger dan napas yang harum, tetapi banyak pula orang yang tidak pd dengan keadaan yang sebaliknya yaitu memiliki mulut yang bau dan napas yang bau pula, nah untuk mencari tips nya di sini akan menjelaskannya :

bau mulutSelain merasa nyaman, kesegaran napas dan mulut meningkatkan rasa percaya diri seseorang saat berkomunikasi dengan orang lain.
Salah satu penyebabnya adalah tubuh mengalami dehidrasi sehingga bau mulut pun tidak sedap.
Karena itu, lakukan beberapa tips berikut ini untuk menyegarkan napas dan mulut Anda, seperti dilansir laman Boldsky:

  • Konsumsi cukup air

Penyebab utama munculnya napas tak segar di mulut, adalah karena dehidrasi dan kurangnya cairan dalam tubuh. Untuk itu, cukupi asupan air putih ketika sahur, berbuka, dan sebelum tidur, agar dehidrasi tak datang dan bau mulut tak menyerang.

  • Konsumsi buah dan sayur ketika sahur

Mengonsumsi buah dan sayur saat sahur, adalah salah satu cara menjaga kesegaran napas saat puasa. Kebaikan buah dan sayuran segar juga bisa membersihkan gigi dan menyingkirkan plak yang menyebabkan bau mulut tak sedap.

  • Kumur-kumur

Berkumur dengan soda kue, adalah salah satu ramuan ampuh untuk menyegarkan napas saat puasa. Berkumurlah saat sahur, dengan larutan yang terdiri dari 1/4 gelas soda kue, 2 sendok air perasan lemon, dan sejumput garam. Ramuan ini dipercaya mampu membersihkan kuman yang terkandung dalam mulut.

  • Cengkeh

Kandungan baik dalam cengkeh, juga bisa menjadi senjata ampuh pembersih kuman di gigi dan mulut, yang bisa menyegarkan napas ketika puasa. Cukup rebus beberapa buah cengkeh dan tunggu hingga dingin. Setelah dingin, kumurlah beberapa saat, dan pastikan tidak tertelan karena bisa membahayakan kesehatan.

  • Hindari bawang

Untuk menghindari napas tak segar saat puasa, hindari makanan yang mengandung bawang saat sahur. Bau dari bawang yang menyengat, bisa bertahan di mulut dan membuat napas Anda tak sedap, yang tak mudah hilang meski sudah menggosok gigi.

 Sumber

Leave a Reply